Begini Cara Setop Berlangganan Layanan Aplikasi via App Store

Ilustrasi Apple

Jakarta - Punya aplikasi Netflix atau Spotify terinstal di perangkat iOS--iPhone atau iPad--kamu? Dengan berlangganan, kamu bakal mendapatkan akses ke konten lebih lengkap ketimbang secara gratis.

Ambil contoh Spotify. Bagi kamu yang login ke dalam aplikasi secara gratis, maka bakal dibatasi jumlah lagu yang didengar sebelum akhirnya iklan muncul.
Sementara itu, bagi yang berlangganan tiap bulannya dapat menikmati berbagai judul lagu bebas gangguan iklan di dalam aplikasi.

Untuk bisa berlangganan di App Store, kamu harus membayarnya sesuai dengan biaya yang sudah ditentukan oleh pihak layanan.

Setelah berlangganan pun, sejumlah aplikasi akan memperpanjang layanan mereka secara otomatis, kecuali kamu memilih untuk membatalkannya. Bagaimana caranya?
Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (13/8/2019), berikut ini adalah bagaimana cara membatalkan langganan di App Store via iTunes Store.

1. Akses via iTunes Store di PC



Buka software iTunes dan App Store di perangkat Windows atau macOS. Setelah itu, klik Account > View My Account.

Kamu bakal diminta untuk memasukkan Apple ID dan password untuk login dan melanjutkan proses. Lanjutkan dengan scroll ke bawah untuk menemukan menu Subscription, lalu klik Manage.

Pilih aplikasi atau layanan yang ingin kamu hentikan berlangganannya dengan mengeklik Cancel Subscription, lanjutkan dengan klik Confirm.

2. Pakai iPhone



Hampir serupa dengan cara di atas, kamu harus membuka aplikasi iTunes di perangkat iOS--iPhone dan iPad--terlebih dahulu.

Lanjutkan dengan klik foto profile di kanan atas layar, dan tap di nama akun kamu. Nanti kamu bakal diminta untuk memverifikasi dengan memasukkan password atau Face ID.

Scroll ke bawah dan tap Subscription, lalu klik Cancel Subscription dan konfirmasi untuk menghentikan proses berlangganan di layanan atau aplikasi tertentu.
Gimana, cukup mudah bukan? Selamat mencoba ya sobat Tekno.

(Linda Fahira Putri/Ysl)

Share:

Recent Posts